‘Cermin Ajaib’ Sebelum Beli Pakaian
Talinews.com, Inggris – Perkembangan teknologi akan semakin mempermudah Anda saat hendak berbelanja pakaian di pusat perbelanjaan. Bila dahulu Anda terlihat repot gonta-ganti baju di kamar pas untuk memastikan apakah pakaian itu cocok dikenakan, sekarang Anda hanya perlu berkaca di depan 'cermin ajaib' tanpa perlu keluar-masuk kamar pas.
Bentuk 'cermin ajaib' itu seperti layar monitor besar yang dilengkapi dengan sebuah kamera kecil di bagian atasnya. Setelah Anda difoto, tampilan monitor akan menunjukkan wajah dan tubuh Anda seperti aslinya.
Kelly Da Silva Fernandes mencoba pada pilihan gaun dan atasan menggunakan di Trafford Centre's Magic Mirror ,Manchester (Foto:Dok. Dailymail.com) |
Display 'cermin ajaib' ini menggunakan teknologi 3D dengan sensor gerakan dan tambahan berupa teknologi realitas, yang hamper serupa dengan konsol game Xbox. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk bisa memilih pakaian berupa baju atau celana, yang bisa dipadu-padankan untuk mencocokkan apakah pakaian itu terlihat bagus bila dikenakan oleh Anda.
Teknologi baru ini akan dipamerkan di Trafford Centre di Manchester. Menurut manajer pemasaran Karen Millen and Coast, Kelly Da Silva Fernandes, perangkat yang diujicoba di tokonya itu merupakan cara terbaik untuk menghemat waktu saat berbelanja.
"Alat ini memungkinkan Anda untuk memindai dan 'menggunakan' pakaian dengan cepat. Sangat menyenangkan saat berbelanja sendiri ataupun berkelompok bersama teman-teman Anda," ujarnya mengenai 'cermin ajaib' yang dibuat oleh Adam Vahed, seorang direktur manajer di Apache Solutions.
Vahed mengatakan bahwa perangkat teknologi itu menggunakan layar televisi plasma berukuran 58 inchi, dengan tambahan sensor kamera di bagian atas.
"Sejauh ini system pada perangkat tersebut telah berkerja dengan baik untuk percobaan pakaian wanita. Kami sedang mencoba untuk mengembangkan perangkat lunak yang bisa digunakan untuk pakaian pria dan anak-anak," tuturnya.
Menurut Caroline Aikman, manajer pemasaran di Trafford Centre, alat tersebut merupakan senjata rahasia toko mereka terhadap perkembangan berbelanja melalui internet.
"Kami ingin menawarkan kegembiraan dan kesenangan bagi para konsumen saat berbelanja. Anda tidak bisa mendapatkan penawaran seperti ini di tempat lain dalam pengalaman berbelanja online," pungkas Aikman. (art)
Posted by TaliNews on Selasa, 13 Maret 2012, 18.00. Filed under
Fashion,
Feature.
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response.!